Senin, 20 Oktober 2014

Perbandingan Antara Google Drive dan DropBox




Hari ini saya akan memberitahu kalian semua tentang perbandingan antara Google Drive dan Dropbox,DropBox dan Google Drive sama sama mempunyai yang sama,yaitu dapat menyimpan file file tapi,dalam jumlah yang terbatas....oke langsung aja yaa Cekibroooot....



Kapasitas
Google Drive dan DropBox keduanya sama sama dapat digunakan secara gratis,tetapi keduanya memiliki kapasitas gratis yang berbeda,Google Drive menawarkan kapasitas yang lebih besar,yakni 5 GB,sedangkan DropBox hanya menawarkan kapasitas 2GB.

Biaya
Google Drive dan DropBox sama sama bisa digunakan dengan gratis,namun dengan kapasitas yang terbatas,jika kalian ingin mendapatkan kapasitas yang lebih,anda harus memiliki akun premium,harga harga nya tercantum di gambar di bawah berikut :  
 
DropBox

Google Drive

File Search
Poin ini merupakan keunggulan dari Google Drive. Dengan Google Drive, pencarian dapat dilakukan berdasarkan pada kata kunci dan filter berdasarkan pada tipe file, pemilik, dsb. Google Drive juga dapat menegenali teks yang ada di dalam dokumen dengan menggunakan teknologi Optical Character Recognition (OCR).

Supported Platforms
Poin ini merupakan kelebihan dari DropBox, dimana DropBox mendukung Windows, MAC, Android, iPhone, iOS, dan Blackberry. Sedangkan Google Drive “hanya” tersedia untuk Windows, MAC, dan Android.

Supported Formats
Poin ini merupakan keunggulan dari Google Drive. Jika  DropBox mendukung PDF, gambar, JPEG, dll. Maka Google Drive dapat mendukung lebih banyak format berkat integrasi dengan Google Docs. Google Drive dapat digunakan untuk membuka file Photoshop, AutoCAD, dll.


Security
Google Drive memberikan perlindungan ekstra dengan 2 langkah perlindungan. Jika seseorang berhasil mendapatkan username dan password kita, maka dia tetap tidak bisa mengakses file milik kita. Fitur ini tidak dimiliki oleh DropBox.

Kesimpulan
Google Drive unggul dalam kemudahan penggunaan dan social integration. Pencarian file yang menawan serta tampilan yang menarik, dan yang paling penting adalah Google Drive cocok jika yang biasa kita gunakan adalah produk-produk dari Google.

DropBox unggul dalam hal pihak ke-2. Jika Google Drive dan SkyDrive dikembangkan oleh developer dari dalam perusahaan, DropBox memiliki pengembang uang cukup besar. Selain itu, kapasitas DropBox yang didapatkan secara gratis sebesar 2GB dapat ditingkatkan sampai dengan 18GB dengan cara referral.

Okeh sekian dari saya,mohon maaf kalau ada salah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar